Pakaian Formal Wanita untuk Interview, Berkesan dan Percaya Diri!

Pakaian formal wanita untuk interview dapat Anda temukan dalam beberapa model. Saat akan melakukan interview yang bersifat formal, banyak hal yang perlu diperhatikan, salah satunya dalam segi pakaian. Tidak hanya tentang wawasan, mengenai busana kerja pun juga harus Anda pertimbangkan saat menghadiri sesi interview.

Terutama bagi para wanita, dengan menggunakan busana yang sesuai dapat memberikan kesan yang bagus serta berpengaruh signifikan dalam penerimaan kerja.

Baca Juga: Baju Kerja ala Korea Tampil Sederhana, Namun Tetap Stylish

Pilihan Pakaian Formal Wanita untuk Interview

Dalam mengenakan pakaian, seseorang perlu memperhatikan beberapa hal. Sejumlah aspek penting dalam berpakaian meliputi bentuk badan, warna kulit, suasana, hingga suatu acara salah satunya interview kerja .

Lalu apa saja model pakaian formal wanita untuk interview yang dapat membuat Anda tetap tampil stylish? Berikut pilihannya.

1. Blazer

Ini merupakan busana klasik yang selalu dapat Anda andalkan ketika akan melakukan kegiatan formal atau interview kerja. Dengan model yang sedikit membentuk ilusi tubuh supaya nampak tegas dan elegan, blazer diklaim sangat tepat untuk Anda kenakanan saat menghadiri interview.

Penampilan Anda pun juga akan terlihat lebih rapi dan sopan. Warna hitam atau putih adalah pilihan paling aman untuk acara interview Anda.

Baca Juga: Rekomendasi Outfit Kerja Casual Wanita Ala Jessica Jung

2. Kemeja

Pilihan model pakaian formal wanita untuk interview selanjutnya adalah kemeja. Fashion item satu ini memang tidak perlu Anda ragukan lagi. Kemeja menjadi salah satu pakaian yang sangat pas untuk Anda kenakan ketika menghadiri berbagai acara formal, termasuk interview.

Baca Juga :  Style Pashmina Syar'i Kesan Cantik, Anggun, Namun Tetap Sopan

Salah satu pilihannya adalah kemeja putih yang memang merupakan pakaian serba guna. Bahkan ini juga menjadi salah satu pakaian wajib bagi para pekerja.

Selain pilihan warna putih, Anda juga dapat menggunakan kemeja warna kalem atau soft yang mudah untuk Anda padupadankan. Kemeja dengan warna netral dapat Anda padupadankan dengan apa saja seperti rok, celana, jas, atau blazer.

3. Celana atau Rok Kain

Selanjutnya Anda dapat menggunakan celana atau rok kain sebagai pilihan pakaian formal wanita untuk interview. Celana atau rok yang terbuat dari kain non jeans dapat memberikan kepercayaan diri saat menjalankan interview.

Selain itu, rok kain juga dapat memberikan kesan feminin dan memberikan rasa nyaman. Dengan celana atau rok kain yang berkualitas bagus dan rapi dapat menunjukkan kesan well prepared dan tidak tergesa-gesa.

Baca Juga: Model Baju Kerja Wanita Modern yang Modis dan Elegan

4. Sweater V-Neck

Sweater V-Neck dapat menjadi pilihan pakaian wanita formal untuk interview selanjutnya. Model fashion satu ini dapat Anda padukan dengan kemeja untuk acara interview agar tidak terlalu kaku, namun tetap menunjukkan bahwa Anda merupakan orang yang profesional.

Anda dapat menggunakan kemeja warna putih berlengan panjang. Biarkan kancing teratas kemeja terbuka.

Selanjutnya di luar kemeja tambahkan sweater berwarna netral. Sebagai bawahan, Anda dapat menggunakan celana atau rok selutut dengan warna senada dengan warna sweater.

Gunakan sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi atau sepatu flat hitam polos. Jangan lupa untuk memasukkan bagian bawah kemeja ke bawahan yang Anda pilih. Dengan demikian penampilan Anda pun akan tetap rapi hingga akhir interview.

Penampilan seseorang dapat mencirikan karakter serta kualitas kinerja secara tidak langsung. Bagi Anda yang ingin melamar pekerjaan, setidaknya dapat mempertimbangkan beberapa pilihan pakaian formal wanita untuk interview di atas. Dengan pakaian yang telah Anda pilih, harapannya dapat menarik perhatian serta kesan dari pewawancara. (R10/HR-Online)

Baca Juga :  Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah, Simak Rekomendasinya